Hari Kartini, Dyah Eko: “Perempuan Indonesia di Garda Terdepan Atasi Covid-19”

 

Jakarta, innews.co.id – Peringatan Hari Kartini tahun ini diwarnai keprihatinan lantaran Indonesia tengah dilanda pandemi corona.

Meski demikian, ternyata peran perempuan sangat besar dalam mendukung program pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19.

Hal ini dikatakan Dr. Rr. Dyah Eko S, S.Sos.,SE., MM., Ketua STIE Bisnis Indonesia kepada innews, Senin (20/4/2020). “Di masa pandemi Covid-19, perempuan Indonesia harus mendukung program pemerintah Stay At Homework from home, PSBB, agar terputus mata rantai penularan virus corona,” kata Dyah.

Secara khusus, Dyah mengajak perempuan Indonesia untuk bisa menjalani hidup sehat. “Harus selalu diingat untuk memakai masker jika keluar rumah. Sekalipun hanya ke warung dekat rumah dan tetap disiplin menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan. Tentunya tetap menahan diri jika mau jalan-jalan atau bepergian keluar rumah,” tambahnya.

Bicara mengenai Hari Kartini, menurut Dyah, wanita Indonesia harus mandiri dan menjadi perempuan yang tangguh. Dalam arti punya karakter yang kuat, tekad besar untuk berperan di dalam masyarakat. “Sebagai Kartini-Kartini masa kini, harus melakukan karya nyata, walau sederhana, utamanya dalam membantu pemerintah tangani wabah corona,” seru Dyah.

Terkait pemberdayaan perempuan, Dyah berharap pemerintah tetap meningkatkan porsi program-programnya untuk penguatan pemberdayaan perempuan Indonesia di segala bidang, baik melalui pendidikan formal ataupun non formal. 

 

Sumber: http://innews.co.id/hari-kartini-dyah-eko-perempuan-indonesia-di-garda-terdepan-atasi-covid-19/?fbclid=IwAR2wd_tAd3PlFdn8rAYifU6j9oVtPY63_crYnLkzeVPtl8snFevcQlK6v2M


Print   Email

Related Articles